Tuesday 12 November 2013

Pantai Patra (Anyer), Serasa Punya Sendiri

13 comments
Siapa yang suka rekreasi di pantai? Pasti suka semua ya! (maksa) Lepas rasa penat di hari libur ditemenin angin cepai cepoi, disambut dengan sinar matahari yang menghangatkan tubuh sembari minum es kelapa, udah kebayang nikmatnya surga dunia ini yang satu ini ya. /sweet /sweet /sweet

Saya pun tidak bisa bantah kalau pantai memang sebuah rekreasi yang menyenangkan. Walaupun kadang terpintas di pikiran saya "Apa ada hal yang menyenangkan di pantai?" Tapi begitu tiba di tempat tujuan, rasanya semua beban pikiran didalam otak keluar. Hanya ada aroma pantai yang membuat badan menjadi relax. (wah lebay) Itulah yang saya rasakan beberapa bulan yang lalu ketika saya diculik teman-teman main ke sebuah pantai yang berada di wilayah Banten. 

Oke ini lah spoiler untuk para penculiknya (kiri-kanan : Desi, Suci, Muti, Anis, dan Azkia).

(Masih ada 3 penampakan lainya dibawah, saksikan!)

Masih 1 kawasan sama pantai anyer, pantai ini namanya pantai Patra Jasa. Soalnya untuk masuk pantai ini harus masuk dulu ke wilayah hotel Patra Jasa gan /XD Kita berangkat dengan jumlah personil 8 orang dan kapasitas mobil adalah  6 orang. Karena dengan berat badan 65 kg pastinya saya banyak makan tempat jadi harus rela ditugasin buat naik kendaraan bermotor /no  It's oke lah, namanya diajak dan ngga bawa banyak duit (ngaret lagi) /panas Kita start diserang timur lewat daerah mancak soalnya weekend katanya bakalan macet kalo lewat cilegon. Jujur jalananya buat saya sedikit pusing /hipnotis karena berlika-liku dan ada puteran balik yang tajem, tapi seinget saya cuma lurus ngikutin palang Anyer keluar dari rute itu ketemu pasar dan masjid tinggal ke arah kiri. Kalau agan tau penginapan tambang ayam yang terkenal murah, pantai patra jasa tepat di sebelah dari penginapan tambang ayam.

Perjalanan memakan waktu sekitar 2 setengah jam hingga kita sampai ke tempat tujuan. Sesampainya disana ya di atur dulu sama salah satu rekan saya supaya kita bisa nikmatin pantainya aja tanpa sewa penginapan (hemat gan /ketawa ). Ditambah kita bawa bekel dan gelar karpet 8 orang ini bener-bener kaya rekreasi keluarga dah. 


(Nah, lanjutan spoiler penculik. Kerudung merah : Andhini, Bos utamanya pake baju kuning gan a.k.a Ricky dan lelaki berbaju putih adalah Tom Cruise Indonesia. Bercanda gan, itu saya /panas )

Saran dari saya sih gan, ke pantai lebih baik di pagi atau sore hari sekitar pukul 16.00-18.00. Soalnya kemarin kita kesana sampai jam 15.00 mataharinya masih panas banget. Penilaian saya untuk pantai disini sangat baik, karena pantai dibuka khusus untuk pengunjung Patra Jasa saja. Hal ini membuat kita seperti punya pantai sendiri. 


Masalah kebersihan pantainya, sejauh mata saya melihat (ciaa) sangat bersih gan. Beda sama pantai yang saya pernah kunjungin di Anyer sebelum-sebelumnya yang banyak sampah plastik, tanaman laut dll (dan lupa lagi). Pokoknya bersih deh kalau dibandingin di pantai anyer lainnya apalagi kalau dibandingin sama pantai Ancol, kalah jauh /ketawa Selain itu di deket pantainya ada ayunan untuk kita main. Wah tambah sedap deh nih pantai! 


Buat supir atau bahasa kerennya driver, pastinya cukup melelahkan perjalanan kesini. Tenang gan, disini banyak tukang pijat. Dengan 2-3 remasannya di jamin agan ketagihan untuk menyewa tukang pijitnya selama 1 jam! Biaya cuma 20 ribu sudah ada 2 orang yang mijat. Seperti foto bos yang satu ini gan :

/woe /woe /woe


Yap, tukang pijat urut tradisional ini biasanya juga berkeliaran di sekitar pantai. Jangan kaget kalau tiba-tiba disentuh mereka. Karena tujuan mereka membuat agan ketagihan untuk di pijat.

Buat foto? mantep gan pemandangannya indah disini.





Tapi, buat agan yang mau berenang di Pantai Patra Jasa patut waspada. Disamping pantai ini mempunyai banyak batu dan karang, pantai disini tergolong cukup dalam padahal hanya maju kira kira 1 meter sudah melewati leher orang dewasa. Selain itu pantai disini punya ombak yang cukup besar buat anak kecil. 

Jadi, gimana? tertarik berlibur ke pantai?

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

13 comments:

  1. Keren banget pantainya.. pengen banget kesana tp blm ada waktu :)

    ReplyDelete
  2. belum pernah kesana,,,,,
    bagus pantainya,,,bersih,,,, air nya jga kliatan jernih,,,,,


    di culik ma cewek",,,, hehehe

    ReplyDelete
  3. Liburan pengen ke sana bersama teman- teman.

    ReplyDelete
  4. Wew, gw kaga disitu, kaga seru lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditawarin kaga mau ikut sih wkwkwk, Next time brooh Tidung!

      Delete
  5. Kira-kira.. kalo mau punya pantai Anyer buwat ndri beneran berapa, yah? hum

    ReplyDelete
  6. batuan besar yg menjorok ke pantai itu keren banget mas.., mirip2 dibali.., cewekx jg keren2 hhehe...

    ReplyDelete
  7. Langganan gw dsnaaaa...enak tmp nya apalagi resti nya buat foto2 yahuddd bgt :i

    ReplyDelete