Saturday 23 April 2011

Macam Macam Atau Jenis Jenis Sepeda

1 comment
Semakin panasnya permukaan bumi ini, semakin menuntut kita pula untuk mencegah terjadinya global warming (go green go green go lol) yang apabila kita cuekan maka akan bertambah para pula keadaanya. Berganti kendaraan ke sepeda adalah salah satu solusi untuk mencegah polisi ehh maksudnya polusi ()ahaha LOL >.<)Selain itu apabila kita tinjau lebih dalam, perkembangan sepeda zaman sekarang tidak kalah menarik dengan kendaraan lainnya.



Berikut adalah berbagai macam sepeda yang biasa digunakan pada bulan bulan ini :
     1. Sepeda Onthel




Sepeda yang sering dikendarai oleh masyarakat zaman dahulu hingga tahun 1970 ini, mulai tenar atau terkenal kembali karena pada tahun 2000an berkat kelangkaanya dan usianya. bahkan di berbagai desa - desa dan kota - kota mulai berbagai macam komunitasnya yang biasanya di sesuaikan dengan kostum kostum yang menarik. 


      2. BMX


 BMX atau singkatan dari Biycyle Moto Cross. lohh? qo yang terakir ga nyambung? sebenarnya apabila di artikan cross berarti silang sama seperti sebuah lambang X.Sepeda ini biasa di gunakan untuk perlombaan, olahraga, dan freestyle.

     3. Sepeda Gunung

Sepeda gunung atau yang biasa di sebut (All Terrain Bike/ATB) adalah sebuah sepeda yang di desain secara khusus untuk menjalani medan yang berat. Ciri - ciri sepeda ini adalah ringan dan menggunakan shock breaker-peredam kejut. Sepeda ini biasa di gunakan karena kegunaannya yang praktis dan ringan dengan memiliki gigi seperti sepeda motor.
 
     4. Sepeda Lipat

Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat di lipat dan dirancang sesuai kebutuhan agar dapat disimpan dalam segala posisi di dalam rumah, kantor, ataupun tempat lainnya. Sepeda ini mulai terkenal karena kepraktisannya yang dapat di bawa kemana - mana.

     5. Sepeda Lowrider

Sepeda Lowrider, sama dengan sepeda onthel sepeda ini sudah ada dari tahun 1960an yang populer di Amerika karena pada saat itu sedang musim-musimnya mobil lowrider. Sepeda yang cukup besar memiliki desain yang menarik ini menjadi populer bulan bulan ini.

     6. Sepeda Tinggi

Sepeda tinggi, walaupun belum begitu terkenal, tapi sepeda tinggi ini mulai booming dengan adanya komunitas sepeda tinggi ini di jogja. Dilihar dari desainnya sepeda tinggi ini sepertinya enak digunakan untuk melihat pemandangan (bisa lihat orang mandi di kali jg kali ya hihihi).

     7. Sepeda Telentan atau sepeda Tidur (Recumbent Bicyle)



recembent cycle?sepeda telentang? apaan tu? anda tidak tahu? jelas saja sepeda ini belum booming di indonesia :D. Sepeda ini di desain secara egronomis ini banyak di pilih oleh masyarakat luar karena nyaman membawa sepeda ini. (hmm, lebih menarik apabila si pengendara tertidur).


kembali kepada sepeda yang sedang terkenal terakir adalah :

     8. Sepeda Fixie





Sepeda Fixie, Atau fixed gear sepeda yang di rancang secara unik, tampilan cerah dan kesederhanaan tanpa banyak tali atau kabel kabel rem yang menggangu (kecuali tali layangan nyangkut di sepeda).lah? ga bisa ngerem donk. Tentu bisaaa (masa iya sepeda di buat tanpa rem mw nyangsang) Sepeda ini mengerem dengan menggunakan goesannya yang di putar ke belakang dan akan mengurangi kecepatan sepeda. Tapi jangan di samakan dengan terpedo, Kalau torpedo pedal masih bisa berhenti mengayuh saat roda belakang berputar. Pokoknya sepeda ini memiliki keunikan dan tampilan cerah yang diminati pada bulan bulan ini.


Hmm.. bagaimana? tertarik dengan sepeda bulan bulan ini? silahkan mampir ke toko sepeda untuk referensi lanjut :D

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

1 comment: