Sunday 1 December 2013

Menghilangkan Kode Verifikasi pada komentar di Blog

31 comments
Trik blog yang satu ini sengaja saya tulis untuk buat para agan-agan yang masih pakai Verifikasi kode pada kolom komentarnya. Kenapa harus dihilangkan? Menurut saya sendiri sebagai blogwalker kode verifikasi ini sangat mengganggu. Lebih praktis bila berkomentar langsung tanpa ditanya are you a human? Yang jelas-jelas saya ada a human (yaiyalah masa hantu). Kenapa ditanya are you a human sih gan? Sebenarnya kegunaan kode verifikasi ini adalah menghindari serangan robot-robot yang di maksudkan pertanyaan are you a human gan. Nanti jadi banyak spam dong gan? Tergantung dari agan-agan juga sih mau menghilangkan kode ini atau tidak. Karena dengan adanya kode verifikasi ini menurunkan minat pembaca juga gan. Yang tadinya mau komentar malah ditayangin kode yang buat mata kedeeeeerrrr.

Well, saya kira ask and question diatas sudah menampung tentang perlu tidaknya kode Verifikasi di komentar blog. Dibawah ini saya akan memberi tutorial untuk menhilangkan kode verifikasi pada komentar di Blog :

1. Masuk Blogger
2. Klik Option pilihan > Lalu pilih Setting (Paling bawah di bar more options) seperti gambar dibawah ini

 Setelah pilih Settings maka anda akan terlempar ke bagian Pengaturan, pilih Post and Comment, maka tampilan akan seperti dibawah ini :



Disini agan tinggal atur sesuka hati agan, Untuk menonaktifkan kode verifikasi tinggal pilih "no" di option "Show word verification." Atau kalau agan takut ada spam masuk tapi tidak ingin memusingkan yang baca dengan kode verifikasi, agan tinggal pilih Comment Moderation menjadi "Always." "Untuk apa gan?" agar semua comment yang masuk harus melalui persetujuan agan dulu. Jadi Insya Allah terhindar dari spam.

Sekian Cara Menghilangkan Kode Verifikasi pada Komentar di Blog. Semoga bermanfaat!

Sumber :
http://www.kreativitasngeblog.com/2012/07/perlukah-kode-captcha-dalam-form.html


Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

31 comments:

  1. nice info gan...izin praktek.. salam blogger

    ReplyDelete
  2. mantep nih gan
    ane coba dulu.. biar gx ganggu visitor

    ReplyDelete
  3. nice artikel gan
    izin nyoba ^^

    ReplyDelete
  4. ijin praktek gan :3
    oh iya, follow back gan
    pahlawanbersempak.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di praktekin, tadi saya mampir ke blog mu masih ada verifikasi kodenya. Follback sukses

      Delete
  5. benar sekali sob, dengan menon aktifkan fitur trsebut akan lebih mudah dalam melakukan BW, coz kasihan bagi yang menggunakan hp jika capcha tersebut aktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob, cuma saran buat para blogger soalnya saya juga sebagai blogwalker terganggu hehehe

      Delete
  6. ijin praktek back yah http://aguz-kurniawan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. stuju tuh gan,,, verifikasi bikin males :o

    komen back gans http://goodsinformation.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. artikel menarik gan, salam blogger

    ReplyDelete
  9. tips yg bermanfaat sob :-)
    ditnggu tips selanjut na

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sob, semoga postingan berikutnya bermanfaat hehe

      Delete
  10. nanti klw saya ke warnet saya coba gan. Jangan lupa mampir di blog ku ya?

    ReplyDelete
  11. captcha hilangin pasangan script anti spam buatan kang ismet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saa belum tau script anti spamnya tuh, siap korek korek blog kang ismet deh sob :d

      Delete
  12. Karena saya yakin semua yg koment di blog saya adalah manusia, makanya sudah saya matikan settingan ini dari dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menakutkan juga kalo kunti yang mampir bang hahaa

      Delete
  13. benar itu, code ini pastinya mengganggu ketika proses blogwalking.. bagus tutorialnya.. :D

    ReplyDelete
  14. iya sebaiknya memang fitur kode verifikasi captcha ini di non aktifkan soalnya kasihan pengunjung blog yang ingin memberi komentar di blog kita :)

    ReplyDelete
  15. gimana cara menghilangkan muka jelek? kwkw

    ReplyDelete
  16. siip...siip...
    mantep sob infonya,
    sangat bermanfaat,
    thx yaaa,
    http://hantu-seo.blogspot.com

    ReplyDelete