Friday 10 June 2011

Manusia Petir (Tersambar Petir 7x)

Leave a Comment
Roy Cleveland Sullivan adalah seorang manusia yang mendapatkan julukan "Human Lightning Conductor" or "Human Lightning Rod". Julukan itu di berikan sendiri oleh Guinness World Records tidak sembarangan, Itu diberikan karena tubuhnya yang sering terkena petir sampai 7 kali.

Uniknya Roy yang bekerja US taman ranger di Taman Nasional Shenandoah di Virginia adalah kemungkinan
seorang tersambar petir 1 banding 3000. Jadi, kemungkinan seseorang tersambar petir 7 kali adalah 1 banding 22,000,000,000,000,000,000,000,000.

1. Pertama kali Roy tersambar petir adalah ketika ia berada di sebuah menara. Di menara itu pula belum di pasangkan penangkal petir. Akhirinya ia pun tersambar petir
Ini menimbulkan luka setengah inci sepanjang kaki kanannya, tekan jari kakinya, dan meninggalkan lubang di sepatunya pada bulan April tahun 1942.

2. Sambaran kedua memukulnya pada bulan Juli tahun 1969. Tidak seperti biasanya yaitu kendaraan dapat melindungi orang yang sedang berada di dalamnya tetapi itulah yang terjadi dengan Roy, ia tersambar petir di truknya yang menyebabkan Roy pingsan dan alis, bulu mata, dan sebagian besar rambutnya terbakar. Truk tak terkendali terus bergerak sampai berhenti di dekat tepi juran

3. Pada tahun 1970 Roy menerima petir ketiganya di halaman rumahnya. Yang mengakibatkan bahunya terkoyak.

4. 2 tahun terlewat di tahun 1972 ia pun terkena lagi sambaran petirnya. Roy tersambar ketika ia sedang
bekerja di dalam Stasiun jagawana di Taman Nasional Shenandoah. Roy menghadapi sambaran ini seperti sebuah kutukan yang menimpanya. Oleh karena itu, sehabis kejadian petir yang menyambar ke empat roy mulai membiasakan bila ada badai Roy akan menepi bersama truknya tersebut.

5. 7 agustus 1973 saat Roy sedang berpatroli, Roy melihat sekumpulan awan badai berkumpul Roy pun mengendarai truknya dengan secepat cepatnya mencari tempat aman. Sekiranya aman Roy pun turun, sungguh tak di sangka baru beberapa langkah dari truknya ia malah tersambar petir membuat  merobek topinya, membakar kepalanya, melemparnya keluar dari truk dan merusak sepatu kirinya.
6. 15 Juni 1976 Roy melihat awan, Roy melihat awan itu seolah - olah  mengikuti dia, dia mencoba melarikan diri, tapi akhirnya dia terkena juga membuatnya cedera pada pergelangan kaki.
7. Yang terakir ketika dia tersambar petir saat dia di perahu pada 25 Juni 1977 sambaran terakhir yang membawanya ke rumah sakit dengan dada dan perut terbakar.

Semua samberan petir tersebut didokumentasikan oleh pengawas Shenandoah National Park, R. Taylor Hoskins, dan diverifikasi oleh dokter. Sullivan sendiri ingat bahwa pertama kali ia tersambar petir tidak pada tahun 1942 tetapi jauh sebelumnya. Ketika ia masih kecil, ia membantu ayahnya untuk memotong gandum di lapangan, ketika petir melanda pisau nya sabit tanpa melukai dirinya. Karena dia tidak bisa membuktikan fakta kemudian, ia tidak pernah menyatakan hal tersebut.

waw ketidak sengajaan yang luar biasa :D

sumber : en.wikipedia.org

Man struck by multiple lightning




Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment