Tuesday 15 October 2013

PaintBall, Menantang Keberanian Anda di Medan Perang

2 comments
Pakaian perang ala militer yang di lengkapi oleh baju, celana, rompi, goggle (read : pelindung kepala), dan juga sepatu. Dilengkapi juga senjata dengan peluru karet yang empuk. Saya bersama empat rekan saya, siap meluncurkan peluru di badan mereka(read : temen saya juga).

Blue Team : 
Muhamad WAHYU
Achmad SULAEMAN
BULAN Suci Ramadhan
SHAPTO Adjie

(kanan ke kiri)

Dengan formasi yang telah di tetapkan Captain Muhamad Wahyu, yaitu 3-1. 3 orang berusaha mempertahankan bendera yang bediri tegak diatas benteng. Dan 1 orang berusaha mengambil bendera lawan tanpa perlindungan sama sekali.

Yak, Jendral Achamad SULAEMAN. Di pertandingan bola mungkin terlihat gagah sebagai seorang penyerang satu-satunya tapi di pertandingan ini dia terlihat seperti tumbal.

Beralih ke Team Merah yang tidak kalah kuat terdiri dari 2 orang berkerudung adalah

RED TEAM :
FAHDIAH Qurotul Aini
HANI Islamiyati
RIZKI Ndut (Sumpah
ini nama facebook)
MAWAR (Guest Star karena kita kurang personil, jadi narik pemain cabutan. Jadi, sebut saja dia Mawar)
(kanan ke kiri)

Apa yang mereka rencanakan bukan masalah buat kita. Tapi, yang perlu di waspadai adalah Rizki dan Hani karena mempunyai pelindung yang tebal di bawah dada. Peluru yang kita lesatkan bisa jadi terpental balik. Entah mereka makan apa setiap harinya hingga mempunyai shield seperti itu. (read:perut).

PRIIIIT. Pluit panjang tanda berhentinya berfoto narsis ria diluar lapangan di tiupkan oleh penjaga. Penjaga ini yang akan memimpin jalannya pertandingan. Loh wasit?  Iya, Bro. Kita main di Bogor tepatnya di Mekar Sari. Kita di perlukan memakai wasit untuk safety. Dan memimpin jalannya pertandingan. Sebelumnya, Pak penjaga ini membacakan rules untuk safetynya dan beberapa dia memberitahu kita jangan main-main karena walaupun empuk pelurunya, PaintBall tetaplah berbahaya apalagi kalau kena mata. Dan saya adalah orang yang terkena marah penjaga karena neka-neko (read: macem-macem).

Pak Wasit membacakan beberapa sebutan di PaintBall. Sebenernya saya tahu istilah ini, yang pernah saya tonton di Malam minggu Mikonya Raditya Dika, Ada beberapa istilah, yaitu :

  1. HIT, Artinya kena tembak! dan ditidak bolehkan untuk bermain lagi.
  2. FREEZE, Artinya diam di tempat. Ini posisi dimana kalau lawan sudah jelas kalah dan tidak memungkinkan untuk begerak.
  3. Yang terakir ini adalah jurus pamungkas saya. Bisa kita pakai saat sulit. Istilah ini adalah HELP, help and help artinya Tolong! 

Selain itu Pak wasit ini memberi kami pilihan tentang jenis game apa yang ingin di mainkan, yaitu : 

DEATHMATCH adalah team yang berhasil menembak semua musuhnya yang menang.
CAPTURE FLAG adalah bermain dengan cara mengambil bendera lawan dengan syarat seperti di atas, tertembak maka akan mati.
CAPTURE FLAG (ZOMBIE) permainan paling curang, bebas bermain tanpa ada matinya. Walaupun ada re-spawn (bangkit kembali) dengan delay 3 detik setelah tertembak.

Kita bermain 2 macam game. CAPTURE FLAG dan DEATHMATCH.

Digame pertama saya menyarankan mereka buat tembak semua sampai mati! Tapi di liat lagi ada lawan yang namanya rizki dengan shield di bawah dadanya, saya batalkan itu. Seperti yang di bahas diatas. Taktik 3-1 akhirnya kita jalankan.
Berjalan cepat sekitar 10 menit, 3 orang blue team tertembak dan saya kehabisan peluru. Well, akhirnya bendera terebut.

Di game kedua kita bagi tugas untuk tembak yang paling mudah menurut perkiraan. Jendral Sule memutuskan akan battle lawan riski, bulan dengan fahdiah, bang Shapto sama hani. Well, saya melawan mawar.
Game berlangsung alot. Belajar dari game pertama, kedua team jarang berpindah spot (read:tempat/wilayah) takut tertembak dan takut merah merah. "HIT!" Teriak Jendral Sule. Riski tertembak bagian lengan. Yang membuatnya terbaring pulas, seperti paus tersasar di pantai.

Blue team 4 vs Red team 3. Red team mulai
melancarkan serangan gerilia di siang hari (?) Fahdiah dan hani berpindah spot. Fahdiah pindah berlindung di sebuah gentong beralih ke sebuah tumpukan ban. Bulan membututi fahdiah tanpa terlihat olehnya. Bang shapto mengikuti dari arah berlawanan bermaksud mengalihkan perhatian. Terjadi baku tembak antara fahdiah dengan bang shapto yang berlangsung 22 hari, 2 bulan, dan 22 tahun(waktunya aja cuma 10 menit). Sedang asiknya baku tembak antara fahdiah dan bang shap. Tiba tiba bulan muncul dari belakang seperti Sweeper di Dora explorer. Dengan refleknya fahdiah menembak bulan padahal peraturan kalo jarak dekat tidak boleh di tembak. Bulan tertembak di bagian Jari, Fahdiah pun tereleminasi.

Blue team 3 vs Red team 2, Hani dan bang shapto berterika HELP! yang berarti Tolong! ternyata amunisi mereka telah di curi oleh pihak ke 3 yang membuat mereka tidak dapat melanjutkan pertandingan! (Bilang aja abis pelurunya) (Biar ngga keliatan kere coy)

Blue Team 2 vs Red team 1, MAWAR! kalo di game mungkin dia PIT BOSS nya. Dia punya peluru yang banyak karena termasuk orang terpilih (banyak duit maksudnya). Saya dan sule memutuskan berpencar. melawan dari arah kanan dan kiri.


Alhasil, NIHIL. mawar tetap kokoh. Saya memberi isyarat ke sule untuk mundur ke markas. Dengan maksud meminta amunisi (kere!). Cukup banyak yang di berikan sule, hingga akhirnya iya teriak HELP! dan keluar pertandingan

Blue team 1 vs Red team 1, Sorak sorai penonton berteriakan dengan semangatnya. Terdengar mereka meneriakan kata "Kunci" dan "Pulang". Mereka berteriak minta pulang, karena kunci mobil di saya. Mawar semakin menjadi, saya mundur ke markas, dia mengikuti.

Saya mengecheck amunisi tersisa 3, sedangkan mawar dari tadi menembak seperti RAMBO, no mercy. Saya mencari celah di antara ban, dan menembaknya. DOR! melenceng terkena tong 1 peluru miss. Pertahanan mawar cukup rapat karena di dampingi tong dan ban. Saya mengambil celah dari sebelah kanan. Dengan maksud mengenai tanganya. DOR! melenceng terkena ban. Peluru saya tinggal 1. Saya memberi sinyal kekalahan ke team saya. Mereka terlihat sedih dan terus berteriak "Pulang! cepat beresin." Mendapat motivasi membereskan musuh, saya mencoba maju. DOR! Tembakan terakhir saya mengenai Tong! saya kembali berlindung, sambil menembakan pistol tanpa amunisi (CURANG!). Alhasil mawar berteriak HELP! PRIIIT PRIIIT PRIIIIIIT. Pluit panjang tanda berakhirnya laga di bunyikan.

Dengan hasil ini BLUE TEAM win at DEATHMACH (CURANG!) and RED TEAM CAPTURE FLAG.

Well, dengan biaya 65 ribu per orang dan 20 rb per 5 butir anda dapat bermain game ini selama 10 menit yang terasa capek akan tetapi seru dan meneganngkan. Permainan ini dapat di temukan di Mekar Sari Bogor seperti yang saya mainkan dengan teman teman saya. Tertarik mencoba?

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

2 comments: